SERPIHAN YANG TERSERAK TERANGKAI DALAM MOZAIK

Senin, 30 September 2013

Pepatah Kupon Ciki

Meski sederhana, kupon hadiah ciki memiliki nilai filosofis yg tinggi. Bahkan, kupon ciki bisa disetarakan dengan kata-kata mutiara, kata-kata bijak, maupun pepatah. Salah satu pepatah paling legendaris dalam kupon ciki adalah "maaf anda belum beruntung, silahkan dicoba lagi".


Kata-kata 'belum beruntung' dalam kalimat itu mengingatkan kita. Bahwa setelah berusaha, hasil dari segala sesuatu tetaplah Tuhan yg menentukan. Sahingga setelah berusaha dan berdoa, kita harus berserah diri kepada Tuhan, tawakal. Dan jagan lupa selalu mensyukuri semua pemberian dariNya.

Kmudian kata-kata 'silahkan dicoba lagi'. Ini juga mengingatkan kita untuk terus berusaha. 'Silahkan dicoba lagi' mengajak kita untuk pantang menyerah. Meski gagal, segera bangkit, dan kembali brusaha.

Kupon ciki juga mengingatkan kita untuk menyadari bahwa selalu ada hikmah dibalik semua sesuatu. Mngkin kita akan bertanya: ketika kupon ciki menyatakan anda belum beruntung, lalu apa hikmahnya?

Hikmahnya, minimal kita pernah merasakan seperti apa crispynya ciki. Seperti apa rasa ciki ketika kita makan. Bahkan, kita juga bisa merasakn seperti apa sensasi perpaduan racikan berbagai bumbu dan rempah dari tiap-tiap potongan ciki yang kita kunyah.

Slamat menikmati ciki akhir pekan. Bila bruntung, alhamdulillah kita dapat hadiah. Bila belum, syukurilah, kita mendapat hikmahnya. :)


-repost dari kultwit di akun @treeanggaa dengan penanda #kuponciki (13/9/2013)-

0 komentar: